Latest News

3 Daerah Ini Bakal Punya Festival Keren



Menparekraf Mari Elka Pangestu pernah berkata, Indonesia adalah 'negeri seribu festival'. Tiga daerah ini misalnya, punya festival keren yang akan berlangsung sampai akhir tahun 2014. Apa saja?

Ini adalah hari ketiga pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2014 digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Traveler bisa banyak mengulik agenda festival meriah yang diadakan sepanjang tahun 2014. Tiga daerah ini misalnya, bakal punya festival seru yang sayang untuk dilewatkan.

Kabupaten Bengkalis punya destinasi primadona yakni Pantai Pesona Rupat Utara. Wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura ini punya banyak festival seru.

"Ada beberapa festival meriah. Nanti bulan Juli ada Festival Lampu Colok tanggal 7 bulan Ramadan. Ada lampu obor berbentuk Asmaul Husna yang dipasang di kampung-kampung," kata Vindi, Bujang Kab Bengkalis 2013 kepada detikTravel di Pameran GWBN 2014, Hall A JCC Senayan, Sabtu (3/5/2014).

Masih di Bengkalis, ada pula Festival Pantai Rupat dan Pesta Pantai pada Oktober dan November mendatang. Dalam festival tersebut ada lomba selancar, fotografi, juga sampan tradisi. Lomba ini dibuka untuk umum.

Mulai 23 Mei mendatang, Provinsi Halmahera Utara menjadi tuan rumah Festival Canga. Ini adalah festival kapal layar dengan mengarungi laut di 3 provinsi. Rutenya Bunaken, Halmahera Utara dan berakhir di Raja Ampat. Festival ini menonjolkan olahraga laut dan diving. Tak heran, festival ini juga menggandeng para diver dari 3 provinsi tersebut.

"Festival ini diadakan selama 17 hari, berkoordinasi antara 3 daerah kabupaten, khususnya Disbudpar," kata Staf Penghubung Halmahera Utara, Fadel Faisal.

Masih menyemarakkan ulang tahun Kota Semarang, tanggal 3 Mei 2014 Kota Semarang menggelar Festival Light Festival bertema Light Of Miracle. Dijamin meriah!

"Semarang Light Festival digelar malam hari. Ada parade kostum unik yang dipenuhi cahaya lampu, peserta berjalan dari Jl Pemuda ke Simpang Lima Semarang," kata Ajeng, Denok Semarang 2013. 

sumber: http://travel.detik.com/read/2014/05/03/151042/2572269/1382/siap-siap-3-daerah-ini-bakal-punya-festival-keren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wonderia Semarang Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.